Wednesday 29 May 2024

Kabid Propam Polda DIY Mengambil Apel Pagi di Mapolresta Yogyakarta

 


Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rico Junaldy, S.I.K., M.M, Kabid Propam Polda DIY, memimpin apel pagi di Mapolresta Yogyakarta pada hari Rabu (29/5/24). Apel tersebut dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma., S.I.K., M.H., Wakapolresta, para pejabat utama, Kapolsek, perwira bintara dan ASN.

 

Dalam sambutannya, Kabid Propam menyampaikan rasa syukur bisa melaksanakan apel pagi di hari yang cerah. "Rekan-rekan semua, pertama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Yogyakarta yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memimpin apel ini sekaligus bersilaturahmi dan menyampaikan mitigasi terhadap tugas-tugas propam," ujar Kombes Rico.

 

Beliau juga mengajak seluruh peserta apel untuk bersyukur atas nikmat udara yang kita hirup setiap hari. Ia menjelaskan bahwa jika manusia harus membeli oksigen dan nitrogen, biayanya bisa mencapai miliaran rupiah setiap tahunnya. "Namun Allah memberikan kita semuanya secara gratis. Selain itu, kita juga harus bersyukur telah dipilih menjadi anggota Polri dengan penghidupan yang layak," tambahnya.

 

Kabid Propam juga mengingatkan bahwa menjadi anggota Polri adalah nikmat yang patut disyukuri, dengan gaji dan tunjangan yang layak. Namun, masih ada anggota Polri yang tidak mensyukuri nikmat tersebut dan melakukan pelanggaran.

 

Beliau menekankan tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan terakhir yaitu menegakkan hukum. Beliau menegaskan bahwa propam datang untuk membantu pimpinan dalam mencegah pelanggaran disiplin dan kode etik.

 

Kabid Propam menghimbau seluruh personel Polresta Yogyakarta untuk meningkatkan profesionalisme, tidak melakukan pelanggaran, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Setelah apel pagi, dilaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personel Polresta Yogyakarta tanpa terkecuali. Operasi ini dipimpin oleh Kasubdit Provost Bid Propam Polda DIY AKBP Bambang Setiadi.

 

AKBP Bambang menyatakan tujuan dari operasi Gaktibplin adalah untuk memelihara kedisiplinan anggota saat bertugas. "Sasaran Gaktibplin meliputi pemeriksaan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, SIM, STNK, kerapian, sikap tampang, serta senjata api," jelasnya.

 

Lebih lanjut, AKBP Bambang menekankan agar anggota Polri menghindari pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat. "Dalam pelaksanaan tugas, anggota Polri harus selalu menegakkan disiplin, bertanggung jawab, dan tepat waktu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

 

AKBP Bambang juga meminta seluruh anggota Satlantas untuk tidak masuk ke tempat hiburan malam dan mengonsumsi minuman keras. "Hindari pelanggaran baik saat dinas maupun tidak, jangan mengonsumsi minuman keras apalagi narkoba dan obat-obatan terlarang," pesannya.

 

Ia menegaskan bahwa anggota yang melakukan pelanggaran akan diberi sanksi. "Jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, maka Propam akan mengambil tindakan," tuturnya.

 

"Mari kita berkomitmen untuk menjadikan Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) dan selalu meningkatkan kinerja demi masyarakat, bangsa, dan negara," pungkasnya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top