Wednesday 29 May 2024

Bus Pariwisata Terbakar di Area Parkir Taman Pintar Yogyakarta: Kabel Charger Diduga Jadi Penyebab

 


Sebuah bus pariwisata milik perusahaan PT Kubah Hijo Arsad Marabel dengan nomor polisi (Nopol) E 7603 KC hangus terbakar di area parkir bus Jalan Panembahan Senopati, tepatnya di depan Taman Pintar Yogyakarta, pada Selasa malam (28/5/2024).

 

Menurut Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo, kejadian ini bermula sekitar pukul 19.00 WIB. Bus yang membawa rombongan dari SMP Bina Cendekia Cirebon dengan 54 penumpang diparkir di Senopati dan mesin dimatikan. Para penumpang kemudian turun untuk berwisata di Malioboro.

 

Sekitar pukul 20.00 WIB, seorang siswa melihat asap di dalam bus dan melaporkan kepada sopir. Api ternyata berasal dari kabel charger yang menempel di soket panel AC rak tas atas bangku penumpang No. 6 yang masih menempel di soket dan terbakar, menyambar jok no. 6 dan plafon di sekitarnya.

 

"Pihak pengelola parkir Senopati langsung menghubungi pemadam kebakaran kota Yogyakarta dan api dapat segera dipadamkan," ujar AKP Sujarwo.

 

Petugas dari Polsek Gondomanan juga langsung mendatangi lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materiil yang dialami cukup signifikan, termasuk plafon atap bus bagian tengah yang hangus terbakar, panel AC atas jok no 6, dan sebagian jok penumpang no. 6.

 

Akibat kejadian ini, rombongan bus dan sopir memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan kembali ke Cirebon dengan bus tersebut karena alasan keamanan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top