Wednesday 3 April 2024

Safari Ramadhan di Masjid Al-Amna: Kapolsek Danurejan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Awasi Anak-anak


Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Kapolsek Danurejan AKP Annas Ma'ruf Zamroni S.H., M.A.P. menghadiri Safari Ramadhan 1445 H Forkopimtren Danurejan di Masjid Al-Amna, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta pada Selasa (2/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antara Forkopimtren dan masyarakat.

 

Hadir dalam kegiatan Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo S.H., M.Ed beserta stafnya, Unsur Forkopimtren Danurejan, Takmir Masjid Al-Amna Bausasran, Lurah Bausasran, Kanit Binmas Iptu Sudaryono, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala KUA Danurejan dan para Jamaah.

 

Kapolsek Danurejan AKP Annas Ma'ruf Zamroni S.H., M.A.P., mengajak masyarakat Kemantren Danurejan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan. Ia juga menghimbau orang tua untuk lebih selektif dalam memilih kegiatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh anak usia remaja.

 

Menurutnya banyak anak-anak usia remaja yang terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif karena kurangnya pengawasan orang tua terhadap kegiatan anak" Pungkas Kapolsek.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo S.H., M.Ed., menyerahkan bantuan rehab untuk Masjid Al-Amna. Bantuan tersebut berasal dari Pemkot Yogyakarta, Baznas Kota Yogyakarta, Bank BPD DIY, Bank Jogja, PDAM Tirtamarta, dan Jogjatama Visesha. Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta memberikan buku-buku bacaan untuk anak-anak, dan Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyerahkan bantuan sejumlah mushaf Al Quran dan sajadah imam.

 

Total bantuan yang diberikan mencapai sekitar Rp 21,5 juta. Bantuan ini dinilai cukup besar untuk membantu melanjutkan rehab Masjid Al-Amna yang beberapa kali sempat gagal mendapat dana dari luar negeri.

 

Takmir Masjid Al-Amna menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Yogyakarta dan jajarannya atas bantuan rehab masjid. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top