Tuesday 26 March 2024

Safari Tarawih di Mushola Taman Wijayabrata: Sinergi Polri dan Masyarakat dalam Semangat Ramadhan


Suasana penuh keakraban dan kekhusyukan menyelimuti Mushola Taman Wijayabrata, Tahunan, Umbulharjo pada Senin malam (25/3/24). Mushola ini menjadi tuan rumah Safari Tarawih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Umbulharjo.

 

Acara ini dihadiri oleh Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., bersama rombongan para pejabat dari Pemerintah Kota Yogyakarta. Dari Kecamatan Umbulharjo, tampak hadir Camat Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.IP.,M.Si., Kapolsek Umbulharjo, Danramil, Bhabinkamtibmas, serta para staf instansi pemerintahan lainnya. Tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat turut memeriahkan acara ini.

 

Kapolsek Umbulharjo AKP Wahyu Agha Ari Septyan S, S.I.K. turut hadir dalam kegiatan ini. Kehadirannya menunjukkan sinergi dan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah, khususnya selama bulan Ramadhan.

 

Kapolsek Umbulharjo mengatakan, kegiatan Safari Tarawih ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kecamatan Umbulharjo dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam di bulan Ramadhan, katanya.

 

Acara diawali dengan sambutan dari Camat Umbulharjo yang menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir. Kemudian, dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh KH. M. Jazir ASP yang memaparkan pentingnya menjaga keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan.

 

Suasana khusyuk semakin terasa saat shalat Isya dan Tarawih berjamaah dipimpin oleh Imam Masjid Taman Wijayabrata. Usai shalat, Pj. Walikota Yogyakarta beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk kemajuan mushola.

 

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah selama bulan Ramadhan. Jadikan bulan Ramadhan sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama. (Humas polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top