Thursday 16 November 2023

Polsek Kotagede Kawal Penyaluran Bantuan Beras Bulog di Kelurahan Rejowinangun


Polri mengawal penyaluran bantuan beras Bulog untuk masyarakat kurang mampu di Kelurahan Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta, Kamis (16/11/23) pagi.


Kanit Binmas Polsek Kotagede Iptu Sugeng yang memimpin pengawalan tersebut mengatakan bahwa bantuan pangan beras Bulog disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima bantuan atau kurang mampu.


Bantuan tersebut diterima oleh masyarakat dalam bentuk beras 10 kg yang diterimakan langsung kepada warga Kelurahan Rejowinangun.


Iptu Sugeng mengatakan bahwa kami akan terus melakukan pengawalan penyaluran bantuan tersebut kepada warga untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan aman, tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.


Kehadiran Polri melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan bertujuan agar pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.


Warga Kelurahan Rejowinangun yang mendapat bantuan Beras dari pemerintah adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datanya sudah keluar dari Badan Pangan Indonesia (BPI) di bawah naungan Menteri Pertanian dan Pangan Indonesia.


Untuk penerima bantuan pangan Beras tersebut berjumlah 582 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan masing-masing penerima mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kg.


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Lurah Rejowinangun Handani, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tentu saja, warga masyarakat kelurahan Rejowinangun Kotagede.


Lurah Rejowinangun Handani menyampaikan rasa syukur atas kehadiran semua pihak dalam kegiatan berbagi ini. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.


Lurah Rejowinangun juga menyampaikan terima kasihnya kepada Polsek kotagede dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam membantu masyarakat dan menjadi contoh nyata kerjasama yang baik antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat.


Serta menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. Semoga semangat gotong royong ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi warga kelurahan Rejowinangun. (Humas polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top