Tuesday 21 November 2023

Polisi Bantu Temukan Remaja Terpisah dari Rombongan Studi Tour


Selasa malam (20/11/2023), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Danurejan, Yogyakarta, mengamankan seorang remaja laki-laki yang terlihat linglung. Remaja tersebut ditemukan oleh warga di seputaran Angkringan Tomi Kota Baru, Gondokusuman, Yogyakarta.


Piket Pawas Polsek Danurejan Ipda Hermansyah, S.H., menyampaikan bahwa yang bersangkutan mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Setelah ditelusuri, diketahui bahwa remaja tersebut bernama Muhammad Rifqi, berusia 16 tahun, pelajar kelas 2 SMA Swasta 10 PGRI Glenmore, Banyuwangi. Muhammad Rifqi diduga terpisah dari rombongannya saat mengikuti Studi Tour ke Yogyakarta.


Selanjutnya petugas langsung berupaya menghubungi pihak sekolah melalui media sosial Instagram. Tak berselang lama, pihak sekolah datang ke Polsek Danurejan untuk menjemput Muhammad Rifqi.


Kapolsek Danurejan AKP Wijayadi, S.H., menyampaikan bahwa Muhammad Rifqi telah diserahkan kepada pihak sekolah untuk selanjutnya dikembalikan ke keluarganya. "Remaja tersebut mengalami keterbatasan dalam berkomunikasi, sehingga kami serahkan langsung ke pihak sekolah," kata AKP Wijayadi.


Kepala Sekolah SMA Swasta 10 PGRI Glenmore, Banyuwangi, M. Iqbal Fardian, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu menemukan siswanya. Ia berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dalam menjaga keselamatan anak-anak. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top