Sunday 19 November 2023

Pengecekan 14 Posko Pengamanan Operasi Mantap Brata Polresta Yogyakarta


Pawas Polresta Yogyakarta Kompol Agus Nuryanto, S.Sos. MPd, didampingi Provos, melaksanakan pengecekan Posko Pengamanan Operasi Mantap Brata di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, Minggu, 19 November 2023 dinihari.


Pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan personil di Posko Pengamanan dan memastikan keamanan di lapangan.


"Selama pengecekan di Pos Pam tidak ditemukan pelanggaran dan terpantau semua personil melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Kompol Agus Nuryanto.


Kompol Agus Nuryanto mengatakan, dalam mengamankan proses jalannya tahapan Pemilu 2024, Polresta Yogyakarta melibatkan 1.400 personel kepolisian.


Selain itu, Polresta Yogyakarta juga telah mendirikan 14 posko pengamanan yang tersebar di tiap Kemantren di Kota Yogyakarta untuk mengantisipasi segala potensi gangguan atau ancaman yang terjadi pada setiap tahapan pemilu.


"Kami juga dibantu personel dari TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Yogya dalam pengamanan Operasi Mantap Brata Progo," ungkapnya.


Saat pengecekan tersebut, Kompol Agus Nuryanto berpesan kepada personil yang jaga di Pos Pam untuk meningkatkan patroli pada jam rawan dan sampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang ada." pintanya.


Selain itu Kompol Agus Nuryanto juga meminta, petugas yang jaga di pos Pam agar tidak segan menindak knalpot brong, miras dan benda benda berbahaya lainya agar tercipta kamtibmas yang kondusif.


Pengecekan Pos Pam Operasi Mantap Brata merupakan bagian dari upaya Polresta Yogyakarta untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 agar tercipta kamtibmas yang kondusif. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top