Thursday 16 November 2023

Pengajian Rutin Forkopimtren Kotagede: Meningkatkan Iman dan Taqwa serta Silaturahmi


Personil Polsek Kotagede dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Sugeng S.H mengikuti pengajian rutin bersama Forkopimtren Kotagede di Pendopo Kemantren Kotagede pada Kamis (16/11/23) jam 08.00 WIB.


Pengajian rutin tersebut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja (MPP) Kotagede Komaru Ma'arif S.I.P, M. Si., Kepala KUA Kemantren Kotagede Asep Purwadi S.Ag, Kepala Instansi Se-Kemantren Kotagede, Lurah Desa Se-Kemantren Kotagede, Babinsa, ASN, Pamong Desa, dan Pegawai Instansi Se-Kemantren Kotagede.


Pengajian ini dilaksanakan rutin setiap hari Kamis bertujuan untuk menambah ilmu keagamaan dan meningkatkan tali silaturahmi antar pegawai instansi di lingkungan Kemantren Kotagede. Selain itu, pengajian ini juga menjadi wadah untuk saling tukar pikiran dan memberikan informasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan di lingkungan Kemantren Kotagede.


Pengajian pada hari ini dibuka dengan pembacaan surah Yasin. Dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kepala KUA Kotagede Bapak Asep Purwadi S.Ag dengan pembahasan terkait "Sifat Zuhud".


Zuhud adalah berpaling dan meninggalkan sesuatu yang disayangi yang bersifat materiil atau kemewahan duniawi dengan mengharap suatu wujud yang lebih baik yang bersifat spiritual atau kebahagiaan akhirat. Zuhud dalam tasawuf adalah satu tingkatan yang harus ditempuh oleh seorang sufi dalam mendekatkan diri kepada Allah.


Acara pengajian rutin tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat. Para peserta pengajian sangat antusias mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Asep Purwadi S.Ag. (Humas Polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top