Wednesday 15 November 2023

Pengajian Rutin Forkopimcam Mergangsan Tingkatkan Keimanan dan Silaturahmi


Kapolsek Mergangsan, Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M., mengikuti pengajian rutin bersama Forkopimtren Plus dan Staf di Pendopo Kemantren Mergangsan. Pengajian tersebut dipimpin oleh penceramah dari Baznas Kota Yogyakarta, dr. ust. Sutarjo, Rabu (15/11/2023).


Kapolsek Mergangsan mengatakan bahwa pengajian rutin ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu, juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan menambah kedekatan Polri dengan masyarakat.


Dalam tauziahnya, dr. ust. Sutarjo menyampaikan bahwa untuk menjadi orang yang beruntung di akhirat, kita harus menjalankan shalat lima waktu dengan khusyuk. Selain itu, kita juga harus menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.


"Jangan sampai kita hanya berupaya untuk menjadi seseorang yang disegani, apalagi ditakuti. Tetapi jadilah seseorang yang berguna bagi siapa pun di sekeliling diri kita. Wujudkan jiwa kepemimpinan dalam diri kita agar diri kita bisa menjadi seseorang yang sebaik-baik manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain," kata dr. ust. Sutarjo.


Diakhir acara, Kapolsek Mergangsan berkesempatan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para hadirin. Ia mengajak para hadirin dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu 2024 di wilayah Polsek Mergangsan. Hati hati dengan berita hoax dan agar tidak terpengaruh oleh berita-berita yang tidak benar yang beredar di media sosial


Kegiatan pengajian rutin ini dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Kepala Baznas Kota Yogyakarta, Kapolsek Mergangsan, Danramil Mergangsan, Kepala Puskesmas Mergangsan, Kepala KUA Mergangsan, dan sekitar 30 orang tamu undangan dari Staf Kemantren Mergangsan. (Humas Polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top