Sunday 19 November 2023

Patroli Cipta Kondisi Polresta Yogyakarta Jelang Pemilu 2024


Pada hari Minggu, 19 November 2023 dinihari, Tim URC Presisi Jogja yang dipimpin oleh Ipda Albertus Satria, S.Tr.K., menggelar patroli cipta kondisi Operasi Mantab Brata (OMB) Progo 2023-2024 di wilayah Kota Yogyakarta. Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polresta Yogyakarta untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.


Patroli cipta kondisi dimulai pada pukul 00.00 WIB. Petugas patroli mendatangi sejumlah lokasi penting, seperti kantor KPU, kantor Bawaslu, dan gudang logistik KPU Kota Yogyakarta. Petugas melakukan pemeriksaan keamanan di lokasi-lokasi tersebut untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan yang mengancam.


Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan barang dan orang kepada kelompok anak-anak remaja yang dijumpai di Jalan Urip Sumoharjo. Petugas menemukan 3 unit sepeda motor brong yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang sah. Petugas kemudian mengamankan sepeda motor tersebut ke Mapolresta Yogyakarta.


Kapolresta Yogyakarta melalui Ipda Albertus dalam keterangannya menjelaskan, tujuan dari operasi cipta kondisi ini adalah untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan selama proses tahapan Pemilu 2024.


“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi proses demokrasi supaya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Ipda Albertus.


“Operasi Cipta Kondisi ini adalah contoh nyata dari komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilu demi terciptanya pemilu damai 2024,” tutupnya. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top