Sunday 19 November 2023

Kasatsamapta Polresta Yogyakarta: Aksi Bela Palestina Harus Berjalan Damai


Personil Polresta Yogyakarta yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata 2024 melaksanakan apel kesiapan pengamanan kegiatan Aksi Bela Palestina yang dilakukan oleh Aliansi Gerakan Rakyat Untuk Kemerdekaan Palestina di wilayah Kota Yogyakarta, Minggu (19/11/23) pagi.


Aksi tersebut merupakan refleksi atas geramnya masyarakat Indonesia terkait agresi militer yang dilakukan Israel di Palestina. Peserta aksi menolak segala bentuk penjajahan di Palestina sesuai dengan amanat UUD 1945.


Apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kasatsamapta Kompol Sumanto S.H digelar di halaman parkir Abu Bakar Ali Yogyakarta dan diikuti oleh ratusan personil. Selesai apel, personil menempatkan diri di posnya masing-masing sesuai ploting yang telah disiapkan sebelumnya yaitu di lokasi maupun jalur yang akan dilalui oleh para peserta aksi.


Kasatsamapta Polresta Yogyakarta Kompol Sumanto S.H berharap kegiatan aksi bela Palestina tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai. Ia mengimbau kepada para peserta aksi untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.


"Kami siap mengamankan kegiatan aksi bela Palestina ini. Namun, kami juga mengimbau kepada para peserta aksi untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum," ujar Kompol Sumanto S.H.


Kegiatan pengamanan aksi bela Palestina berjalan dengan lancar dan tertib. Peserta aksi menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tidak ada gangguan keamanan yang berarti. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top