Tuesday 21 November 2023

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun Ajak Masyarakat Waspada Bencana


Senin (20/11/23), Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun, Aipda Bandang Setiawan, menghadiri kegiatan koordinasi Forum Diskusi Kebencanaan Se-Kelurahan Rejowinangun. Kegiatan ini membahas terkait mitigasi bencana menghadapi awal musim penghujan di wilayah Rejowinangun.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Rejowinangun, Babinsa Rejowinangun, Ketua Kampung, Ketua Kaltana, Ketua KTB Kampung Gedongkuning, Ketua KTB Kampung Rejowinangun, Ketua KTB Kampung Pilahan, serta Relawan Kebencanaan.


Dalam kesempatan tersebut, Aipda Bandang Setiawan menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk kesiapan di kewilayahan apabila terjadi bencana. Ia menjelaskan bahwa pelatihan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Rejowinangun sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam upaya mempersiapkan Personel di Daerah dalam menanggulangi bencana.


“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana yang dapat terjadi di wilayahnya,” ujar Aipda Bandang Setiawan.


Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan jenis-jenis bencana, cara evakuasi saat terjadi bencana, dan cara melakukan pertolongan pertama pada korban bencana.


Aipda Bandang Setiawan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menghadapi bencana. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan siap siaga menghadapi bencana.


“Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana,” ujar Aipda Bandang Setiawan. (Humas Polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top