Sunday 19 November 2023

Bhabinkamtibmas Hadiri Pembekalan Satlinmas Keparakan Jelang Pemilu 2024


Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan, Bripka Fajar Yuli Wibowo S.H., menghadiri pembekalan Satlinmas terkait ketugasan di TPS, Kelurahan Keparakan, Selasa, 14 November 2023. Pembekalan diikuti oleh 68 anggota Satlinmas yang nantinya akan bertugas di 34 TPS.


Acara dibuka oleh Mantri Pamong Praja Mergangsan, didampingi Kepala Jawatan Keamanan Kemantren Mergangsan, Lurah Keparakan, dan anggota Satlinmas. Narasumber berasal dari Ketua PPS Keparakan, Nugraheni Fitri Astuti, dan Suroso dari PKD Keparakan.


Dari PPS Keparakan, Nugraheni Fitri Astuti memaparkan tentang "Perkembangan Tahapan Pemilu 2024". Ia menjelaskan bahwa tahapan Pemilu 2024 telah dimulai sejak bulan Agustus 2022, dan akan berakhir pada bulan Juli 2024.


Sementara itu, Suroso dari PKD Keparakan memaparkan tentang "Peran Masyarakat Dalam Pemilu". Ia menjelaskan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu 2024. Masyarakat dapat berperan sebagai pemilih, saksi, atau pengawas pemilu.


Dari pembekalan tersebut, diharapkan agar anggota Satlinmas dapat memahami tugas dan peran mereka dalam Pemilu 2024. Anggota Satlinmas diharapkan dapat membantu KPPS agar proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, dan membantu pihak keamanan dalam mengawal dan menjaga kotak serta surat suara. (Humas Polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top