Thursday 13 July 2023

Polresta Yogyakarta Berhasil Meraih Juara Tiga Lomba Tiga Pilar Tingkat Mabes


Polresta Yogyakarta berhasil meraih juara tiga Lomba Tiga Pilar tingkat Mabes Polri yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Lomba Tiga Pilar mempresentasikan sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI dan Polri di tingkat Desa.

Penghargaan diberikan kepada Pemenang lomba yaitu Dyah Murniwarini, A.Md, sebagai Lurah Giwangan, Serda Hartono sebagai Bhabinsa Kelurahan Giwangan, dan Aipda Basyori, S.H. sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Giwangan.

Penyerahan penghargaan tersebut didampingi oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta, dan Pj Walikota Yogyakarta. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (12/7/2023).

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Timbul Sasana Raharja, SH, MH. menyampaikan, keberhasilan dalam ajang ini adalah wujud terjalinnya sinergisitas yang baik antara pemerintah, TNI dan Polri dalam mewujudkan stabilitas keamanan. Sehingga dalam lomba tiga pilar, Polresta Yogyakarta dinobatkan sebagai juara tiga tingkat Nasional.

“Kota Yogyakarta mendapatkan penghormatan dari institusi Polri, yaitu juara tiga nasional yang diraih oleh Kelurahan Giwangan dalam bidang sinergisitas tiga pilar,” jelasnya.

AKP Timbul menyebut penghargaan tersebut tidak akan diterima tanpa kerja keras dan kekompakan dari semua pihak.

“Jadi penghargaan ini bukan hanya untuk tiga pilar saja namun menjadi milik seluruh elemen masyarakat Kelurahan Giwangan yang mau bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas,” ungkapnya.

Karena keberhasilan ini, Kapolresta Yogyakarta, memberikan apresiasi kepada para pemenang yang telah berhasil menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kelurahan Giwangan. Kapolresta Yogyakarta berharap melalui penghargaan ini, semakin banyak warga yang terinspirasi untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang aman dan harmonis di kota Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top