Wednesday 17 August 2022

Forkopimtren Gondomanan Gelar Upacara HUT RI ke 77 di SMA Santa Maria

 


Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Halaman SMA Santa Maria Prawirodirjan  Gondomanan

Yogyakarta, Rabu 17 Agustus 2022  pukul 07.00 07.50 wib di Halaman SMA Santa Maria Prawirodirjan Gondomanan Yogyakarta berlangsung Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 dengan tema "  Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat "   yang dilaksanakan oleh Kecamatan Gondomanan dengan Komandan upacara IPDA  Agung Sundoro SH dan Inspektur Upacara    Kepala  Pamong Praja  Gondomanan (  Subarjilan SIP M.Si ) diikuti lk 450 orang dengan penanggungjawab   Subarjilan  SIP M.Si

Acara dihadiri 
1. Camat Gondomanan
 2. Kapolsek Gondomanan
 3 Danramil Gondomanan
 4. Kepala KUA Gondomanan
 5. Tamu Undangan

Peserta Upacara
 1. Pleton Pengibar Bendera Merah Putih
 2. Eton Siswa SD
 3. Eton Siswa SMP dan SMA
 4. Pleton gabungan  P90 Tanggap Bencana,Karang Taruna tokoh Masyarakat dan 
5.  Pleton Muspika
6. Pleton Gabungan TNI dan Polri

Proklamasi 1945 adalah sumber kekuatan dan sumber tekad perjuangan, dan dapat diibaratkan sebagai puncak ledakan seiring kohesi total nasional, dimana seluruh 

tenaga dan pikiran, kekuatan material, dan spiritualitas bangsa Indonesia melebur menyatu dalam tekad: MERDEKA! MERDEKA! TANAHKU NEGERIKU YANG KUCINTA! Karena ketotalannya itu jua-lah, kita masih bisa bertahan dan survive sampai sekarang. 

Pembukaan UUD 1945 memberikan /ight-star guna mengisi kemerdekaan nasional kita dalam menyelenggarakan kehidupan kenegaraan, dan dengan demikian kita memiliki tujuan dalam mengembangkan kebangsaan, yang berakar pada isi jiwa bangsa yang sedalam-dalamnya -from deepesi of our inner self. 

Menjadi tugas kita bersama, untuk kemudian mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan ini, dengan daya upaya terbaik sesuai perannya masing-masing. Memang, meski sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, semua elemen bangsa harus bersinergi dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan, selaras dengan tema peringatan Proklamasi Kemerdekaan, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. 

Segenap warga DIY yang patriotik dalam memaknai HUT ke-77 RI 2022, haruslah merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Bahwa kemajemukan harus dikreasikan sebagai sumbu yang menerangi keutuhan bangsa dan negara. Kemajemukan politik dan ekspresinya dalam kehidupan ber-Indonesia, tidak akan memperlemah semangat untuk lebih menyatu. Justru kemerdekaan kemajemukan itulah menjadikannya energi pengembangan daya kreasi bangsa. 

Keunikan bangsa dalam keberagaman, justru menjadi perekat yang memperkuat jati diri bangsa. Bahkan, kekhasan budaya lokal yang dapat dikembangkan sebagai kearifan lokal, hendaknya dapat diberdayakan guna menampung segala kemajemukan itu, sekaligus memperteguh semangat persatuan Indonesia. 

Dengan visi kemajemukan demi kohesi nasional bangsa itulah, hendaknya kita renungkan makna Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, seraya terus-menerus menjaga nyala spirit Indonesia Raya: "BANGUNLAH JIWANYA, BANGUNLAH BADANNYA!" 
Akhir kata, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan melindungi keutuhan bangsa Indonesia, serta menunjukkan jalan lurus-Nya menuju gerbang Indonesia yang demokratis, berkeadilan, makmur dan sentosa, hanya atas ridha-Nya jua. 
Dirgahayulah Bangsa dan Negara Republik Indonesia, dan seluruh Rakyat Yogyakarta yang patriotik.
 
Dilanjutkan  Penyerahan Piagam lomba  Evaluasi pembangunan RW se Kementren Gondomanan dengan hasil yaitu 
1) Juara1 RW 10 Kelurahan Ngupasan 
2) Juara 2 RW 5 Prawirodirjan
3) Juara 3 RW 15 Prawirodirjan
4) Juara 4 RW 7 Ngupasan
b) Doa Penutup
c) Menyanyikan Lagu Lagu Kebangsaan 

"Merdeka"

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top