Wednesday 8 June 2022

Wujudkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Mergangsan Minta Warga Manfaatkan Lahan Kosong

 


Mergangsan. Warga bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Bripka Ervan Wellis secara kompak memanfaatkan lahan kosong sebagai sarana pembibitan tanaman dan budidaya lele di Rw. 8 Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta. Rabu (8/6/2022).

Hal itu dilakukan saat Bhabinkamtibmas menggelar sambang kamtibmas. Dalam kesempatan itu, ia meminta ke warga untuk turut membantu program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.

Sambang kamtibmas sendiri dilakukan sebagai koordinasi antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat. 

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat, ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Wirogunan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaanya dan itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Polri dan Masyarakat.

Bripka Ervan Wellis menyampaikan pada waktu bersilatuhrami dengan ketua Rt. Bapak Andi harus selalu ada di tengah-tengah warga agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, agar berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan secara cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Selain untuk mempererat jalinan antar warga, Bripka Ervan Wellis juga memberikan himbauan kamtibmas menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat dan juga jaga kekompakan antar warga dalam menjaga keamanan diwilayah kampung Wirogunan.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top