Sunday 12 June 2022

KTB Panembahan Gelar Simulasi Penanganan Gempa Bumi

 


KRATON - Minggu  tanggal 12 Juni  tahun 2022 pukul 08.00 sampai dengan 11.00 Wib bertempat di Jalan Pakaryan Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton Kota Yogyakarta, telah berlangsung sambang monitoring giat Simulasi Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Oleh KTB Rintisan ( kampung tanggung bencana) Kelurahan Panembahan yang diikuti kurang lebih 130 orang peserta, kegiatan diselenggarakan oleh BPBD ( badan penanggulangan bencana daerah) Kota Yogyakarta penanggung jawab kegiatan Rapat Ketua Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta Drs. Nurhidayat, M.Si.

Adapun tamu yang hadir dalam kegiatan ini adalah Ka. Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta,Lurah Panembahan  ( R. Buntoro ),Kabid PK dan DIKK BPBD Kota Yogyakarta ,Kasi Pencegahan dan Kesigapsiagaan BNPB Kota Yogyakarta, Kapolsek Kraton ( Kompol Sukamto. SH ) dan Danramil 11 Kraton ( Mayor Caj. Erni Sudarwati. S.Pd.) serta Bhabhin Kamtibmas Kel. Panembahan ( Aiptu Tri Kustanto ) dll

Kota Yogyakarta perlu kita ketahui bahwa rawan terhadap terjadinya bencana baik gempa bumi, angin puting beliung sehingga dengan kesiapan dari personil KTB dan masyarakat kita bisa mengatasi dan menyelematkan warga kelurahan Panembahan.

Kemarin juga dengan adanya penutupan TPA Piyungan menyebabkan sampah yang ada di Kota Yogyakarta khususnya Kemantren Kraton tidak bisa di angkut yang menyebabkan sampah menumpuk di TPS dengan adanya kerjasama dari warga dan DLH maka bencana sampah bisa diatasi.

Adapun tujuan giat simulasi ini guna menanggulangi dan mengantisipasi yang telah di lakukan adalah gempa bumi, saya mengapresiasi kepada petugas KTB Panembahan dan seluruh peserta ya g telah melaksanakan simulasi.

Dengan adanya KTB Panembahan di harapkan seperti yang telah di sampaikan oleh bapak Lurah Panembahan bisa menanggulangi bencana apabila terjadi baik gempa bumi, angin kencang serta yang baru - baru ini yaitu sampah ujar mantri pamong Projo Kemantren Kraton ( Ibu sulami)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top