Tuesday 14 June 2022

Kapolresta Ikuti Lomba Menembak Sambut Hari Bhayangkara ke-76 yang Digelar Polda DIY

 


Yogyakarta - Kapolresta Yogyakarta AKBP Idham Mahdi, S.I.K., M.H. mengikuti lomba menembak yang digelar Polda DIY dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Senin (13/6).

Perlombaan menembak dilangsungkan di Markas Brimobda Polda DIY, Gondowulung, Yogyakarta, dengan turut mengajak para pegiat jurnalis yang berada di wilayah DIY.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar M.Si. di hadapan para pewarta menyampaikan di gelaran lomba menembak ini untuk melatih kemampuan anggota Polri dalam penggunaan senjata api. Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa senjata api sangat berbahaya jika disalahgunakan.

"Sehingga dalam penggunaannya harus berdasarkan pada prosedur yang sangat ketat, mulai dari persiapan, bagaimana memperlakukan amunisi dan sejata serta bagaimana prosedur meletakkan senjata setelah digunakan," jelas Kapolda.

Pada gelaran ini semua peserta menggunakan senjata SIG MPX, senjata sejenis senapan mesin ringan yang dioperasikan dengan gas yang dirancang dan diproduksi oleh SIG Sauer dengan parabellum 9x19 mm. Jenis senapan ini juga dioperasikan dengan gas yang dilengkapi dengan baut berputar yang tertutup.

Dalam gelaran lomba kali ini, Juara 1 Kategori Individu Wartawan diraih oleh Budi Zulkilfi dari TV One dan disusul juara kedua Bambang Sulaksono dari LPP RRI DIY, serta juara ketiga Ketua PWI DIY Hudono, S.H.

Sementara itu juara pertama Kategori Individu Polri diraih oleh Ka SPN Selopamioro Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K., disusul juara kedua Dirpamobvit Kombes Pol Eko Santoso dan juara ketiga Kadensus 88.

Sedangkan dalam kategori menembak beregu juara pertama diraih oleh kelompok Dirreskrimum, Ka SPN, dan Kabid Dokkes, disusul juara kedua kelompok Dirlantas, Kabid Humas, dan Kapolres Gunungkidul serta juara ketiga diraih oleh kelompok Dirsamapta, Kapolresta dan Kasubbid Provos Bid Propam.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top