Tuesday 7 June 2022

Kapolresta Ikuti Aksi Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-76

 


Yogyakarta - Kapolresta AKBP Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. mengikuti aksi donor darah hari ke dua bersama yang digelar Polresta Yogyakarta bersama dengan PMI Kabupaten Bantul, Selasa (7/6) pagi.

Kasihumas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. mengatakan, aksi donor darah tersebut digelar dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Aksi peduli kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Polresta terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di situasi pademi Covid-19.

"Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Kasihumas.

"Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). "Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat," kata Kasihumas.

AKP Timbul menyampaikan bahwa kegiatan digelar dua hari di Aula Lantai 3. Ia menambahkan untuk hari pertama Senin, 6 Juni 2022 diikuti 66 personel Polresta Yogyakarta. Sedangkan hari Selasa, 7 Juni 2022 diikuti oleh 118 pendonor dari personel Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran.

"Kegiatan donor darah, diselenggarakan oleh Sidokkes Polresta Yogyakarta, PMI Kabupaten Bantul dan UPTD RSUP Dr Sardjito Yogyakarta," ungkap Kasihumas.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top