Friday 20 May 2022

Bhabinkamtibmas Gedongkiwo Hadiri Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks

 


Mantrijeron - Bhabinkamtibmas kelurahan Gedongkiwo Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta Aipda Arief Rodhi, SH kegiatan menghadiri sosialisasi deteksi dini kanker serviks yang diselenggaarakan oleh Puskesmas Mantrijeron bertempat di Aula Kelurahan Gedongkiwo, Jumat (20/05/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain lurah Gedongkiwo Bapak Supriono, SIP, Sekretaris kelurahan Ibu Efi Widiastuti, team dari puskesmas Mantrijeron, Bhabinkamtibmas, kader PKK dan tamu undangan.

Dalam kegiatan pelaksanaan penyuluhan ini dengan nara sumber Ibu Bidan Pipin dari puskesmas Mantrijeron membahas tentang deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) serta test untuk pencegahan penyakit bagi kaum wanita khususnya para ibu - ibu.

Sosialisasi ini bertujuan agar warga masyarakat mengetahui secara lebih luas mengenai penyakit kanker serviks, masyarakat nantinya mengetahui apa itu kanker serviks, penyebab, pencegahan, resiko, deteksi dini, dan pengobatannya.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai,S.I.K, M.M mengatakan, bahwa bhabinkamtibmas harus aktif mendampingi dan mengikuti kegiatan yang di lakukan oleh kelurahan setempat guna mengetahui sejauh mana perkembangan yang ada di wilayahnya dan melaporkannya kepada pimpinan setiap perkembangannya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top