Monday 7 October 2019

Bhabinkamtibmas Sosialisaskan Saber Pungli dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Kotagede- Bhabinkamtibmas Purbayan Bripka Suwarno melakukan sosialisasi dan penyuluhan saber pungli saat pertemuan FKPM di Balai RW 12 Purbayan , Kotagede, Minggu (06/10/2019).

Dalam pertemuan FKPM itu, Bripka Suwarno mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini selain upaya menangkal terjadinya praktik pungli sekaligus membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk selalu tanggap terhadap perkembangan yang terjadi.

Kepada warga masyarakat, ia menyampaikan bahwa saat ini ada tim saber pungli Polresta Yogyakarta yang telah bekerja untuk memberantas segala praktek pungutan liar di wilayah Kota Yogyakarta dan menyampaikan imbauan agar masyarakat ikut membantu memberantas pungli dengan melaporkan jika menemui kejadian tersebut.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan untuk waspada terhadap paham radikalisme dengan melaporkan setiap ada orang asing (baru) menginap atau menetap ke Ketua RT atau Ketua RW setempat.

Bripka Suwarno juga mengajak kepada warga masyarakat untuk saling mengingatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing.

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan pos jaga ronda secara rutin dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Polisi" ungkapnya.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top